Mancing Diminati Berikut Fungsinya

- 9 Mei 2024, 17:06 WIB
Prilly Latuconsina/Joran Melengkung
Prilly Latuconsina/Joran Melengkung /Net/

INFOBANGKAID - Mancing adalah kegiatan memancing ikan atau hobi menangkap ikan menggunakan alat seperti joran, kail, dan umpan. Itu bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk bersantai di alam atau mencari makanan.  

Baca Juga: Pemerintah Daerah Bangka Selatan Target Zero Stunting

Tujuan mancing bisa bervariasi tergantung pada individu. Beberapa orang memancing untuk bersantai dan menikmati alam, sementara yang lain melakukannya untuk mencari makanan atau menantang diri mereka sendiri dalam menangkap ikan besar.  

 

4 Fungsi memancing meliputi:

1. Rekreasi: Mancing sering kali dilakukan sebagai kegiatan rekreasi dan hobi untuk bersantai dan menikmati waktu di alam.

2. Penghasilan tambahan: Di beberapa daerah, mancing bisa menjadi sumber penghasilan tambahan bagi mereka yang menjual ikan yang mereka tangkap.

3. Pemeliharaan ekosistem: Mancing yang berkelanjutan dan bertanggung jawab dapat membantu dalam pemeliharaan ekosistem perairan dengan mengendalikan populasi ikan tertentu.

4. Pengembangan keterampilan: Mancing juga dapat menjadi cara untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan tentang habitat perairan, teknik mancing, dan pemeliharaan lingkungan.  

Baca Juga: Menurut Mitos Tuyul Adalah sosok Anak Kecil?

Halaman:

Editor: Try Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah