Ratusan Pelaku UMKM Bangka Selatan Dalam Bekecak Pariwisata

- 9 Mei 2024, 18:40 WIB
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid /Try Sutrisno/

INFOBANGKAID - Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melibatkan sebanyak 150 pelaku UMKM dalam kegiatan "Bekecak Pariwisata". Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Industri dan Perdagangan (DKUKMINDAG) Bangka Selatan Anshori mengatakan, para pelaku UMKM ini mendaftar secara online.  

 

"Tercatat sebanyak 150 pelaku UMKM ambil bagian dalam kegiatan ini, mereka mendaftar baik secara langsung maupun secara online," kata Anshori.

 

Kegiatan bekecak pariwisata berlangsung dua hari yang digelar pada Senin (15/4) hingga Rabu (17/4) merupakan agenda tahunan yang sudah masuk dalam kalender wisata untuk mempromosikan destinasi wisata dan menggeliatkan sektor UMKM.

 

"Bekecak atau berbenah pariwisata ini mendapatkan sambutan baik dari masyarakat, terutama para pelaku UMKM karena perputaran ekonomi mereka cukup kencang selama kegiatan berlangsung," kata Anshori.

 

Anshori mengatakan, kendati pelaku UMKM dibatasi sebanyak 150 orang namun peminatnya sangat banyak dan bahkan ada yang dari luar daerah.

 

Halaman:

Editor: Try Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah