Jelang Pemilu Ekonomi Bangka Belitung Carut Marut

- 20 Januari 2024, 03:51 WIB
Pedagang pisang/ilustrasi
Pedagang pisang/ilustrasi /Ist/

INFOBANGKAID - Jelang pemilihan umum 2024 yang tidak lama lagi berlangsung, ekonomi Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka Selatan mengalami krisis yang kian ketara atau carut marut. Kenapa tidak harga sembako kian melambung tinggi diperparah harga pasir timah tidak menentu dan anjlok.    

 

Diketahui masyarakat Bangka Belitung sebagian besar mata pencariannya adalah sebagai penambang, petani, dan bermata pencarian tidak tetap.  

 

Disini peran pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten dipertanyakan, seperti apa langkah terhadap ekonomi yang carut marut. Masyarakat menunggu akan tindak lanjut dari pemerintah setempat.  

 

"Semakin hari semakin susah saja, bahan pokok di Bangka Belitung khususnya Bangka Selatan tidak sesuai dengan pendapatan sehari hari, harga ditetapkan mahal sehingga kami rakyat kecil tidak bisa menjangkau," ujar salah satu masyarakat Toboali Hairul kepada infobangkaid, Sabtu (20/1/2024) dinihari.  

 

Selain itu tambahnya, pemerintah setidaknya memiliki peran penting dalam menjaga kesejahteraan rakyatnya dari segi kesehatan, lapangan pekerjaan, dan pendidikan lantaran negara telah menjamin seluruh itu. Namun masih saja ketimpangan sosial dan pembodohan tetap terjadi.  

 

Halaman:

Editor: Try Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x