Harvey Moeis ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi Komoditas Timah Bangka Belitung , Siapa Dia?

- 28 Maret 2024, 04:13 WIB
Harvey Moeis digiring Tim Kejagung RI
Harvey Moeis digiring Tim Kejagung RI /Try Sutrisno/

INFOBANGKAID - Pasca Kejagung RI menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 sampai dengan 2022. 

Tersangka Harvey Moeis akan dilakukan penahanan di Rumah Tahanan Negara Salemba Cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan selama 20 hari ke depan, terhitung mulai tanggal 27 Maret 2024 sampai dengan 15 April 2024. 

Kronologis singkat Trik Jahat Harvey Moeis dengan mantan Dirut PT Timah Tbk Demi Kekayaan : 

Sekira pada tahun 2018 s/d 2019, Tersangka Harvey Moeis selaku Perwakilan PT RBT menghubungi Tersangka MRPT alias RZ selaku Direktur Utama PT Timah Tbk dengan maksud untuk mengakomodir penambangan timah ilegal di wilayah IUP PT Timah Tbk.

Selanjutnya, terjadi pertemuan antara Tersangka Harvey Moeis dengan Tersangka MRPT alias RZ, lalu setelah beberapa kali pertemuan terjadi kesepakatan kerja sewa-menyewa peralatan processing peleburan timah di wilayah IUP PT Timah Tbk, dimana Tersangka Harvey Moeis mengkondisikan agar smelter PT SIP, CV VIP, PT SBS, dan PT TIN mengikuti kegiatan tersebut.  

 

Siapa Tersangka Harvey Moeis ?

Berikut Profil yang berhasil dihimpun Infobangkaid dari berbagai sumber tentang Harvey Moeis yang merupakan pasangan dari aktris Sandra Dewi.

Harvey Moeis merupakan pengusaha yang memiliki kekayaan luar biasa, kekayaannya bersumber dari bidang tambang salah satunya di wilayah Bangka Belitung, tak hanya bisnis tambang digeluti oleh Harvey, agrobisnis dan penyewaan pesawat jet pribadi ditekuni olehnya.  

Harvey Moeis lahir dari pasangan Hayong Moeis dan Irma Silviani pada 30 November 1985. Ia memiliki darah keturunan Papua, Ambon, dan Makassar. Ayahnya diketahui telah meninggal dunia.  

Halaman:

Editor: Try Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x