Toboali Krisis Keuangan Pasar Sepi Pedagang Lesu

- 13 Maret 2024, 19:22 WIB
Pedagang daging ayam potong merasa dampak ekonomi turun sejak beberapa tahun terakhir di Toboali
Pedagang daging ayam potong merasa dampak ekonomi turun sejak beberapa tahun terakhir di Toboali /Ist/

INFOBANGKAID - Daya beli melemah pedagang lesu pada Ramadhan 1445 Hijiriah di Kota Toboali, Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, lantaran ekonomi masyarakat saat ini turun secara drastis akibat dampak dari berbagai sektor terutama sektor tambang timah rakyat yang mengalami penurunan dan krisis.  

 

Melemahnya ekonomi itu nampak di Pasar Terminal Toboali para pedagang sempat mengeluh dengan kondisi yang mereka alami saat ini. 

 

"Sudah tiga bulan ini sepi. Beras mahal, apa-apa mahal, untuk cabai rawit kita jual Rp75 ribu / kg, kalau bawang merah Rp38 ribu / kg. Untuk cabe saat ini turun, dulunya Rp100 ribu / kg, tapi walaupun harga turun pembelinya sepi, ini efek ekonomi kita terjun bebas" kata Heni di Pasar Terminal Toboali, Rabu (12/3).

 

Junai pedagang ayam potong menyatakan walau harga ayam mengalami penurunan Rp1000 / kg, namun pembeli yang datang untuk membeli dagangannya tetap saja sepi.

 

"Kalau bersih saat ini kita jual Rp33 ribu / kg, sebelumnya harga Rp34 ribu / kg. Iya, ada penurunan tapi saat ini pembelinya sepi," katanya. 

 

Halaman:

Editor: Try Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x