Pemkab Bangka Selatan diprotes Pedagang Yang Menempati Lapak Baru Sebelah Kantor Pos

- 13 Maret 2024, 00:53 WIB
Kondisi lapak pedagang sebelah Kantor Pos Kota Toboali, tuaian protes pedagang atas menurunnya omset  mereka
Kondisi lapak pedagang sebelah Kantor Pos Kota Toboali, tuaian protes pedagang atas menurunnya omset mereka /Try Sutrisno/

INFOBANGKAID - Penempatan pedagang kaki lima di Himpang 5 Habang Kota Toboali Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Ramadhan kali ini menuai protes dan dianggap pedagang tidak efektif. Berbanding tempat lapak sebelumnya para pedagang ini meraup cuan lumayan fantastis.  

 

Lokasi lapak saat ini merupakan lahan PT Timah Tbk yang disewa Pemda Kabupaten Bangka Selatan dan di bantu CSR Bank Sumsel dalam pemugaran. Namun sepertinya hal itu hanya buang buang anggaran lantaran lokasi tersebut tidak sesuai dengan harapan para pedagang yang terkesan dipaksakan untuk menempati.  

Baca Juga: Personil PAM Obvit TNI AL Gagalkan Penyelundupan Narkoba Sabu 70 kg di Lampung Selatan 

 

Baca Juga: Benarkah Sering Begadang Pemicu Diabetes Akut ?

Menurut salah satu pedagang es poci, penempatan lapak pedagang di lokasi tersebut seakan dipaksakan untuk menempati lokasi, secara hitungan ekonomi tempat itu tidak layak dan berbau proyek pada lokasi tersebut.  

 

"Yah mau tidak mau kita disini jualan, karena di instruksi dari Pol- PP, namun lucu ya masa hanya bulan Ramadhan saja. Untuk hari biasa kite jualan sangat lah sepi, beda omset berbanding di lokasi sebelumnya. Atau jangan jangan hanya untuk menjalankan proyek pemerintah saja ini," ujarnya kepada infobangkaid di Toboali, Selasa (12/3).  

 

Halaman:

Editor: Try Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x