Ini alasan DKUKMINDAG Bangka Selatan Atas Penempatan Lapak Pelaku UMKM di Himpang 5 Habang

- 13 Maret 2024, 16:10 WIB
Kepala DKUKMINDAG Pemkab Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Anshori
Kepala DKUKMINDAG Pemkab Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Anshori /Try Sutrisno/

INFOBANGKAID - Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Anshori berterima kasih atas kolaborasi para pelaku UMKM yang terdaftar pada dinas itu telah menepati lokasi lapak jualan yang telah disiapkan oleh Pemkab Basel, Rabu (13/3).  

"Pertama, Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada teman teman pelaku UMKM yang sudah bersedia menempati dan meramaikan lokasi Mall UMKM yang disediakan Pemkab Bangka Selatan," ujar Anshori kepada infobangkaid, Rabu (13/3).  

"Tentu kita semua berharap agar penempatan pelaku UKM di lokasi tersebut memberikan pilihan bagi masyarakat untuk berbelanja jajanan khususnya disekitar area Himpang Lime," tambahnya.  

Menurutnya, penempatan para pedagang itu bertujuan agar Kota Toboali khususnya di Himpang 5 Habang tertata rapih dari kesemrawutan.  

Baca Juga: Benarkah Partisipasi Pemilu di Bangka Selatan Menjadi Tolak Ukur Kabupaten/Kota Lain

"Selain itu, sejak awal bahwa penempatan pelaku UKM di lahan tersebut memang dimaksudkan untuk tetap menjaga ketertataan Kota Toboali, khususnya di area Himpang Lime. Saat ini, khususnya memasuki Bulan Ramadhan, Kami melihat kunjungan masyarakat sudah mulai ramai," ungkap Anshori.  

Puncak keramaian Himpang 5 Habang dikatakan Anshori mulai sejak pukul 15:00 WIB dan itu tetap terjadi hingga Ramadhan selesai, ia juga meminta pihak lain ikut terlibat guna menarik perhatian ke lapak UMKM itu.  

"Apalagi pada waktu setelah pukul tiga sore sampai menjelang berbuka puasa. Kami berharap, keramaian pengunjung ini tidak hanya meningkat selama Ramadhan ini saja, untuk itu kami (DKUKMINDAG) akan tetap mencoba berkolaborasi dengan dinas dan stakeholder lain agar pengunjung tetap antusias ke lokasi tersebut," tukasnya.  

Ia berharap kondisi perekonomian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya Kabupaten Bangka Selatan dapat pulih seperti biasanya.  

Baca Juga: Pemkab Bangka Selatan diprotes Pedagang Yang Menempati Lapak Baru Sebelah Kantor Pos

Halaman:

Editor: Try Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x