Helena Lim ditetapkan sebagai tersangka Korupsi Timah : Seorang Janda Tajir Melintir

- 27 Maret 2024, 20:23 WIB
Tersangka Korupsi Komoditas Timah di Bangka Belitung, Helena Lim (rompi pink) saat digiring Tim Kejagung RI
Tersangka Korupsi Komoditas Timah di Bangka Belitung, Helena Lim (rompi pink) saat digiring Tim Kejagung RI /Ist/

INFOBANGKAID - Kejagung tetapkan Helena Lim sebagai tersangka atas kasus mega korupsi timah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, keterlibatannya pada korupsi tersebut tak main main, ia berhasil meraup kekayaan dengan merugikan negara puluhan miliar rupiah dari total kerugian negara yang diderita ratusan triliun rupiah.  

Beberapa barang mewah milik crazy rich PIK itu disita oleh Kejaksaan Agung. Terdapat barang bukti berupa uang tunai senilai puluhan miliar rupiah dari kantor milik Helena Lim, barang bukti elektronik dan dokumen terkait dugaan korupsi perdagangan komoditas timah.

Uang tunai sebagai barang bukti diamankan sebesar Rp10 miliar dan SG$ 2.000.000 atau setara Rp 24 miliar yang diduga kuat berhubungan atau merupakan hasil tindak kejahatan.  

Helena Lim Seorang Janda

Diketahui Helena Lim saat ini berstatus sebagai janda, Helena Lim adalah pengusaha yang tajir melintir. Hal tersebut datang dari perusahaan yang dimiliki olehnya.

 

Kediaman Helena Lim di PIK bergaya klasik modern dan sangatlah mewah. Rumah tersebut dilengkapi dengan kolam renang, salon pribadi, kitchen set, dan hiasan kamar mandi bernilai miliaran rupiah.  

 

Berikut adalah beberapa sumber kekayaan tersangka Helena Lim:

1. Pengusaha

Halaman:

Editor: Try Sutrisno

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x