Ekonomi Melemah Inflasi mencekik di Bangka Selatan DKUKMINDAG Gelar Pasar Murah

- 27 Februari 2024, 14:14 WIB
Kepala DKUKMINDAG Pemkab Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Anshori
Kepala DKUKMINDAG Pemkab Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Anshori /Try Sutrisno/

INFOBANGKAID - Tingginya harga sembilan bahan pokok khususnya beras di Toboali Bangka Selatan. DKUKMINDAG Kabupaten Bangka Selatan bersama Bulog Provinsi Kepulauan Bangka Belitung gelar pasar murah dalam menangani tingginya harga beras yang mencekik masyarakat wilayah itu, Selasa (27/2/2024).  

 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Bangka Selatan Anshori menyebutkan, melemahnya ekonomi masyarakat dan tingginya laju inflasi diupayakan untuk ditekan dengan membantu masyarakat menengah kebawah dalam penanganan inflasi yang terjadi.  

 

"Atas tingginya harga harga sembako di Bangka Selatan, ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam membantu masyarakat bawah dalam mendapatkan sembako jelang Ramadhan," ujar Anshori kepada infobangkaid, Selasa (27/2/2024).  

 

"Pasar murah bertujuan dalam menekan harga pokok sembako dan membantu masyarakat kita (masyarakat Bangka Selatan, red) tentu ini peran penting pemerintah kita kepada masyarakat ," tambahnya.  

 

Sementara itu, Kabid Perdagangan DKUKMINDAG Bangka Selatan Erawati ketika dikonfirmasi Infobangkaid Pikiran Rakyat menyebutkan, DKUKMINDAG Bangka Selatan yang mengundang Bulog Babel dan untuk mendapatkan sembako tanpa syarat dengan catatan bersedia antri terhadap masyarakat setempat.

 

Halaman:

Editor: Try Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x